Selasa, 08 Februari 2011

permainan seru

Kuliah adalah suatu masa kehidupan dimana kita mulai belajar sebagai manusia seutuhnya (dewasa). Kuliah bisa dibilang merupakan suatu kebutuhan hidup yang bisa dibilang "wah" atau "mewah", karena tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan di bangku kuliah dikarenakan biaya yang harganya selangit. Tetapi tidak semua biaya kuliah selangit, apabila kita mempunyai suatu kelebihan dalam pengetahuan atau pun bakat kita lainnya malahan kita bisa kuliah dengan gratis..tis..tis.. dengan mendapatkan beasiswa. Tapi disini saya tidak ingin membahas mengenai perkuliahan, soalnya lieur..hehehe

Sebelum memasuki Perkuliahan dan menjadi mahasiswa sebenarnya, para Calon mahasiswa biasanya selalu mengikuti Orientasi terlebih dahulu, yang tentunya berbeda dengan orientasi masuk SMA dan SMP. Orientasi mempunyai maksud dan tujuan :
a. Sebagai pengenalan Institusi kampus
b. Menjalin keakraban
c. Melatih disiplin calon-calon mahasiswa
d. Melatih mental

Para Calon-calon mahasiswa baru mungkin banyak yang menciut nyalinya ketika mendengar kata OSPEK KAMPUS, karena selama ini OSPEK KAMPUS diidentikan dengan pembodohan, Senioritas, kekerasan, dan lainnya. Apalagi sekarang ditambah banyaknya kekerasan yang dilakukan oleh Perguruan-perguruan Tinggi dalam Masa OSPEK ini oleh seniornya, makin menambah citra buruk OSPEK Kampus.